KENCAN DI PUNCAK BOGOR GA PAKE MAHAL

Untuk pasangan suami istri yang baru ataupun sudah lama mengarungi bahtera rumah tangga, ada baiknya melakukan kencan singkat yang romantis. Hal ini perlu loh, terutama untuk yang sudah lama menikah dan memiliki buah hati. Tujuannya? Tiada lain dan tiada bukan, untuk menimbulkan kembali greget atau passion di dalam berhubungan.

Salah satu caranya adalah melakukan kencan singkat. Ga perlu pake mahal. Ga perlu destinasi yang jauh (jadi anak ga perlu lama dititip di neneknya hehehe).. Salah satu destinasi top yang ga terlalu jauh dari Jakarta dan sekitarnya adalah di PUNCAK, Jawa Barat. Hhmmm.. Jadi ingat pengalaman sendiri.. Kebetulan suami hobi touring, jadilah kami touring berdua PP jalan setelah subuh, kembali sebelum midnight (mirip cinderella ya). Destinasi kami antara lain ke Cimory Puncak, Sate PSK, Kebun Teh Gunung Mas. Percaya ga? Cara itu sangat ampuh untuk kami bisa terus romantis dan lebih dekat satu sama lain. Jadi intinya teman2.. Sudah punya 2 anak pun kami seperti pasangan yang baru menikah aja hehehe..

Yuk, silahkan dilihat beberapa opsi pilihan tempat kencan romantis di Puncak

1. CIMORY RIVERSIDE




Saya mengunjungi restoran ini ga terlalu sering, hanya 2 kali saja hehehe. Tapi dengan 2 kali kunjungan saya sangat menikmati suasana yang diciptakan si empunya restoran ini. Sangat pas untuk keluarga. Harga makanan menurut saya standard, sarana parkir luas, fasilitas restoran lumayan lengkap. Kelebihan restoran ini adalah design dan lokasi yang sangat keren. Makan dan bercengkerama sambil melihat pemandangan sungai di bawahnya.. Keren.


2. KOTA BUNGA (LITTLE VENESIA from Indonesia)

Kota Bunga letaknya sekitar 5 km dari Puncak, dekat dengan Kebun Raya Cibodas. Jangan salah yaa, Kota Bunga bukan berarti tempat ini full of flower (kaya judul sinetron), tapi sebenarnya tempat ini adalah komplek perumahan milik Sinarmasland *kalo ga salah*, yang mengusung rumah dengan berbagai macam variasi design ; Asia, Amerika, Eropa, Australia. Keren2 memang rumah yang ada disini. Lebih kerennya lagi, banyak yang selfie di depan rumah2 di Kota Bunga *serasa rumah sendiri* hehehe..






Nah, Kota Bunga ini juga dijuluki Little Venezia from Indonesia. Dan memang benar adanya, yaah anggap aja begitu yaaa, karena ada danau buatan yang mirip dengan di Venice Italia. Beberapa wahana ada di sini : gondola lengkap dengan petugas yang ngayuh tapi kalo mau ngayuh sendiri hayuklah, boleh aja, perahu bebek, dll. Tapi semua wahana itu ga gratis ya man teman, tiket masuk ke Little Venezia ini sekitar Rp.15.000/orang. Untuk naik gondola ya bayar lagi.

Kebayang ga siih, naik gondola dikayuhin sama petugasnya *anggap aja beneran di Italy*, kita berdua sama pasangan kita duduk berduaan, saling menggenggam tangan erat, saling memandang dengan penuh cinta, saling merengkuh. Ahaaayyy, indah bingitz. Serasa itu Kota Bunga milik berdua ajaa. twing twing deh rasanya..



3. AGROWISATA KEBUN TEH GUNUNG MAS

Gunung Mas ini mempunyai fasilitas yang lumayan lengkap : Agro wisata kebun teh, Tea Corner, Tea Walk, Pabrik Teh, Terbang Layang, Berkuda, Resort, dll.

Kebun Teh Gunung Mas ini salah satu tempat favorit saya jika ke Puncak. Padahal banyak yang bilang "iih, ngapain sih kesitu, kan tempatnya cuma begitu2 aja"  Ahhh, suka2 saya aja deh, karena entah kenapa dari dulu, sejak masih gadis (sekarang sudah jadi mommy) saya suka banget sama tempat yang kaya begini. Pemandangan hamparan kebun teh yang asri, hawa adem ga bikin keringetan, jajanannya yang lumayan enak *walo tetep cepet bikin lapar lagi*

Aiiih, saya dan mantan pacar yang notabene sekarang jadi Papsky nya anak2, pernah kesini. Tau ga ngapain? Cuma duduk aja di kebun teh N ngemil di Tea Corner. Terus pulang lagi, Thats it. Hahaha, tapi kok indah aja rasanya yaa..






4. TELAGA WARNA

Sebenarnya saya belum pernah ke tempat ini tapi dari beberapa info yang saya dapat, tempat ini cukup menarik untuk didatangi, apalagi untuk orang yang tidak suka dengan keramaian namun suka dengan panorama yang indah. Disini salah satu tempatnya.

Lokasi Telaga Warna ini berdekatan dengan Agro Wisata Gunung Mas. Panorama disini didominasi oleh persawahan, telaga pastinya, dan perkampungan dengan latar gunung. Oh iya, disini kita juga bisa naik sepeda air atau perahu rakit loh, lumayan seru katanya. Naik sepeda air atau perahu rakit sambil mendengar suara2 hewan liar dan melihat beberapa jenis tanaman asli hutan tropika pegunungan. Tiket masuknya sangat murah, hanya sekitar Rp. 2.000/orang.

Fasilitas yang diberikan disini antara lain : outbond, track alam, shelter, pos penjagaan, information centre, menara pengintai setinggi 13.5 meter untuk mengamati burung.




5. AIR TERJUN BIDADARI

Air terjun Bidadari ini sebenarnya lebih dikenal dengan Air Terjun Sentul, karena memang lokasinya berada di Sentul Paradise Park (SPP), Bogor. Tempat ini sepertinya sudah menjadi sasaran para travelling yang ingin menikmati panorama air terjun dan pegunungan dengan lokasi yang tidak jauh dari Jakarta.

Untuk pasangan sepertinya tempat ini sangat pas. Bagaimana ga pas, air terjun ini memang sangat indah, belum lagi untuk mencapainya kalian harus meniti jembatan bambu dan gundukan batu besar. Momen seperti ini yang *mungkin ya* bisa mendekatkan kalian dengan pasangan, bisa bergandengan tangan atau saling menjaga supaya ga terjatuh/terpeleset, hehehe, sok romantis. Tapi semua semua terbayar loh, dengan pemandangan air terjun dan panoramanya yang memang cantik dan indah. Apalagi disini kalian juga bisa berendam, berenang atau bermain pasir di kolam yang dalamnya hanya sekitar 70 cm mengelilingi air terjun.





Oh iya, Pengelola tempat ini juga menyediakan saung untuk disewakan dengan biaya sekitar Rp. 50.000/2 jam, gerai makanan dan wisata air. Biaya wisata disini cukup murah : Tiket masuk Rp. 20.000-Rp. 30.000/orang, tiket masuk mobil Rp. 10.000/mobil. Lumayan kan, bisa bermain air di lokasi yang ga terlalu jauh dengan harga yang ga mahal.


6. SATE PSK PUNCAK

Lokasi ini sebenarnya bukan tempat romantis juga sih, tapi kalau kita datang kesini berdua dengan pasangan malam hari yang hawanya sangat dingin, makan sate *suap2an* sambil melihat pemandangan Puncak Bogor di malam hari, ya lumayan romantis juga hehehe. Apa sih yang ga romantis, selama itu kita lakukan hanya berdua aja dengan pasangan..

Untuk harga di tempat ini menurut saya relatif di tengah2 ya, ga mahal dan juga ga murah. Untuk rasa juga relatif, tergantung selera. Tapi lumayan sih.





7. PEMANDIAN TIRTA SANITA CISEENG

Tempat pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng ini berada di area Gunung Kapur, Parung Bogor. Tiket masuk wahana berkisar Rp. 5.000-Rp. 50.000/orang. Selain rekreasi di tempat dengan panorama pegunungan yang asri dan adem, di tempat ini kita juga bisa berendam di air panas Ciseeng yang mengandung belerang alami dan bermanfaat untuk mengobati penyakit tulang dan kulit. Jadi, kalian datang berdua, berendam and then pulangnya kulit kalian mulus deh hehehe..




Sekian dulu yaaa.. Ini baru episode awal mengenai kencan romantis dengan pasangan *legal dan semuhrim*, yang ga perlu deh jauh2 atau dengan biaya yang berjuta2 alias mahal. Masih banyak kok tempat asyik untuk refreshing di lokasi yang ga jauh dari Jakarta dan sekitarnya..

The point is, dimanapun kalian refreshing, asal bisa menikmati moment itu, ikhlas mengeluarkan dana dan ada rasa syukur atas itu semua, pasti deeeeh, alamat hepi from beginning till the end..


photo by
jalanjajanmurah, TripAdvisor, kabarrakyat, hellobogor, 1bogorblogspot, dewiezul, kaskus, traveldetik, panoramio, anneahira, wikiwisata, travelkompas, poskowisata, kompasiana, disgiovery, lifestyleharianterbit,

0 komentar:

Posting Komentar